UNIPMA dan Telkomsel Teken MoU, Lanjut Gelar Workshop Kewirausahaan untuk Mahasiswa  

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) dan Telkomsel resmi menandatangani nota kesepahaman MoU yang dilanjutkan dengan gelar workshop kewirausahaan bagi mahasiswa Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), dan seluruh mahasiswa Universitas PGRI Madiun mencangkup UKM Kewirausahaan serta Koperasi Mahasiswa (KOPMA) . Acara ini berlangsung di Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Madiun pada Selasa, 23/07/2024.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Universitas PGRI Madiun untuk memfasilitasi dan meningkatkan daya kewirausahaan mahasiswa melalui workshop. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi mahasiswa agar memiliki jiwa kewirausahaan, membekali mereka dengan pengetahuan kewirausahaan, dan menargetkan terbentuknya tim P2MW baru di tahun mendatang.

Narasumber dalam workshop ini adalah Reza Aulia Akbar, seorang Industrial and System Engineer, yang menyampaikan materi mengenai kewirausahaan. Reza berbagi ilmu dan pengalaman terkait dunia wirausaha yang diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi para mahasiswa.

Dr. Farida Styaningrum, S.Pd.,M.Pd, selaku ketua pelaksana, menyampaikan harapannya agar MoU yang telah dilakukan dengan Telkomsel dapat berjalan lancar. Ia juga berharap workshop kewirausahaan yang diberikan kepada mahasiswa mampu ditangkap dengan baik sehingga mereka memiliki jiwa kewirausahaan yang berdaya saing dan sukses di masa depan.

"Semoga MoU ini dapat membawa manfaat besar bagi Universitas PGRI Madiun dan Telkomsel, serta workshop ini dapat membekali mahasiswa dengan keterampilan dan semangat kewirausahaan yang tinggi," ujar Dr. Farida Styaningrum, S.Pd.,M.Pd.

Dengan adanya kegiatan ini, Universitas PGRI Madiun menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan potensi kewirausahaan mahasiswa, sejalan dengan visi universitas untuk mencetak lulusan yang inovatif dan siap bersaing di dunia kerja.